Babinsa Koramil 10 Batang Hadiri Bimtek TPK dan PPHP di Desa Kalipucang Kulon

Batang, Jawa Tengah – Desa Kalipucang Kulon menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) di Aula kantor Desa Kalipucang Kulon, Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Jum’at (10/08/18).

Bimtek ini mengangkat tema Saatnya kita membangun desa. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,mari kita bersatu padu antara aparatur Desa tomas, toga, toda dan seluruh warga masyarakat.

Bapak M. Sahuri mewakili Kepala Desa Kalipucang Kulon menginformasikan kegiatan ini diikuti oleh 25 orang peserta. Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan pengelolaan Dana Desa sehingga mendorong kelancaran proses pembangunan di desa agar merata dan tidak ada penyalahgunaan dana tersebut,”ungkapnya.

Babinsa Koramil 10/Batang Serda Imron Rowi berharap,” usai pelatihan peningkatan sumber daya manusia para TPK dan PPHP Desa dapat bekerja secara normatif sesuai tupoksi yang ada. Serta, dapat bersinergi dengan para kepala desa yang merupakan mitra utama TPK dan PPHP,” harapnya.

Babinsa menambahkan,”Setelah pelatihan ini, kami berharap peserta bimtek menguasai mekanisme pengelolaan Dana Desa sesuai aturan yang berlaku. Sehingga pembangunan desa dapat tercapai sesuai rencana,” tandasnya.

Bimtek TPK dan PPHP ini menghadirkan bapak Tatang dari Dispermades Kabupaten Batang sebagai narasumber. Peserta bimtek akan dibimbing membuat RAB dan merancang perencanaan pembangunan Desa.

(Pen Dim 0736)