DANRAMIL HADIRI PELANTIKAN PENGAWAS PEMILU DESA ( PPD ) SE KEC GRINGSING PADA PEMILIHAN DPD, DPR, DPRD KABUPATEN, DPRD PROVINSI SERTA PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2019.

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil 03/Gringsing yang di wakili Bati Komsos Pelda M.Jaeni Menghadiri Pelantikan Pengawas Pemilu Desa Sekecamatan gringsing Kabupaten  Batang, pada pemilihan, DPD, DPR, DPRD KABUPATEN, DPRD PROVINSI SERTA PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN Ta. 2019. Pelantikan yang dilakukan di Aula Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang. Kamis 09-08-2018.

Penyampaian sambutan dari ketua panwas pemilu Kecamatan Gringsing ucapan selamat untuk seluruh anggota panwas desa yg telah terpilih.Menjelaskan bahwa proses penjaringan dan penetapan Panwas Desa sudah melalui tahapan sesuai regulasi.“Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” pungkasnya.

Camat Gringsing yang di wakili Sekcam Bapak Purmono S.STP. dalam sambutannya, Ucapan selamat untuk seluruh anggota Panwas Desa yang telah terpilih menegaskan agar Panwas baik tingkat Kecamatan Gringsing ataupun Desa dan kelurahan untuk benar-benar menjaga Netralitas. “Sekalipun Panwas terjun langsung di dalam dunia politik, harus jaga netralitas. Di tangan Anda terletak tanggung jawab Pemilu yang LUBER dan Adil,” ujarnya.

Dia meminta Panwas untuk belajar dan banyak membaca aturan Pemilu.  “Panwas harus memiliki integritas yang kuat. Paham UU Politik, tahu Tupoksi dan tahu diri.  Tidak boleh goyah sekalipun disogok, disodori apa pun oleh para politikus,” tuturnya.

Menurutnya, Pemilu merupakan moment strategis bagi bangsa ini. Karena itu, Panwas sebagai ujung tombak harus mampu membangun komunikasi dengan semua pihak ataupun instansi terkait. “Selamat bekerja, selamat membaca aturan. karena Anda Panwas,” imbuhnya.