Terlihat Nampak Kompak Unsur Muspika Hadiri Sedekah Bumi


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka syukuran sedakah bumi dengan pagelaran wayang kulit, Danramil 12/Tulis, Kapolsek wilayah hukum Tulis dan Camat Tulis kompak dan bersinergi menghadiri acara Tradisi Sedekah Bumi di dukuh Gondangan Desa Tulis Kecamatan Tulis Kabupaten Batang. Rabu (8/8/18).

Tradisi Sedekah Bumi merupakan tradisi masyarakat dan warisan leluhur yang perlu dilestarikan. Sedekah Bumi sebagai salah satu ungkapan syukur atas semua nikmat yang telah dikaruniakan Allah Subhanahu Wata’ala sekaligus memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa, agar bumi menjadi makmur. Semoga masyarakat Desa Tulis tetap guyub, rukun dan Damai serta sejahtera.

Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno saat ditemui menyampaikan, salah satu nilai tambah dari yang tercermin dari pelaksanaan Sedekah Bumi ini diantaranya adanya semangat kebersamaan, kerukunan dan kekompakan, untuk itu agar masyarakat dukuh Gondangan Desa Tulis senantiasa menjaga kerukunan dan kekompakan antar sesama serta mengembangkan semangat gotong royong.

Lanjut Danramil , Kegiatan sedekah bumi yang diisi dengan Do’a Bersama dilanjutkan potong tumpeng dan makan bersama, bahkan malam harinya ada pagelaran wayang kulit. Ini merupakan kekompakan dan kebersamaan antara TNI, Polri, dan muspika untuk mewujudkan sinergitas dengan komponen masyarakat desa setempat.guna memajukan dan menjadikan wilayah yang kondusif, tandasnya

(Pen Dim 0736)