Posko Pengobatan Gratis TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Kodim 0736/Batang Dibanjiri Warga

Reban, Batang, Jawa Tengah – Pengobatan Gratis meriahkan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Ta.2018 yang diselenggarakan oleh Kodim 0736/Batang Pasalnya, ratusan warga datang berbondong-bondong mendatangi Posko Pengobatan Gratis TMMD sesaat setelah Upacara Penutupan TMMD tersebut selesai diselenggarakan di Lapangan desa Semampir kecamatan Reban kabupaten Batang, Rabu(8/8/18).

Adapun yang mengawaki kegiatan tersebut adalah Kepala Poli Kesehatan Batang Pelda Asmuni menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dan Tim Dokter dari Relawan Kemanusiaan Batang.

Dengan dibantu beberapa tenaga ahli dan mendatangkan 7 tim Dokter dari Relawan Kemanusiaan Batang yaitu drg. Rifa, drg. Claudia, drg. Liza, drg. Wida, dr.Mike, dr.Timothy dan dr. Aldens, para petugas kesehatan terlihat agak kewalahan melayani antusias warga yang begitu tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis dari program TMMD kali ini”,ungkap kepala polkes Batang pelda Asmuni.

Meski Posko Kesehatan membludak dikunjungi calon pasien, kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik”, imbuhnya.

Sementara dr. Aldens menambahkan bahwa warga yang berkunjung untuk mendapatkan pengobatan rata-rata sudah paruh baya.  Ada juga orang dewasa dan anak-anak”,jelasnya.

Di Posko Kesehatan ini kami hanya menangani penyakit ringan dan penyakit gigi, Jika ada keluhan penyakit berat kami akan arahkan pasien ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut”, imbuhnya.

(Pen Dim 0736)