Jelang peringatan HUT RI ke73 Koramil Warungasem Latih Paskibra

Warungasem, Batang, Jawa Tengah – Menjelang peringatan hari kemerdekaan RI ke 73 , Koramil Warungasem dan Polsek Warungasem diberi wewenang oleh panitia hari besar nasional tingkat kecamatan untuk menyeleksi dan melatih pasukan pengibar bendera (paskibra). Rabu (08/08/2018)

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) kecamatan Warungasem tahun ini dipercayakan kepada siswa siswi SMK 1 Warungasem dan MA Tholabudin. mereka sudah diseleksi awal bulan agustus lalu oleh personil Koramil dan Polsek Warungasem.

Para Peserta latihan Paskibra tampak semangat dalam mengikuti pembinaan PBB oleh anggota Koramil Sertu Yugo Rusianto dan Serda Sugianto dilapangan kecamatan Warungasem.

Dalam kegiatan latihan ini para peserta latihan tidak hanya dilatih baris berbaris saja melainkan juga dilatih sikap dan mental untuk membentuk karakter yang disiplin, jiwa korsa, sopan santun dan bertanggung jawab, diharapkan nantinya mereka dapat mengemban tugas sebagai Paskibra dengan baik sehingga upacara hut RI ke 73 nantinya dapat berjalan khidmat, tertib dan lancar.” ujar Sertu Yugo.

(Pen Dim 0736)