SEKCAM DAN PELATIH BERIKAN ARAHAN DAN MOTIFASI KE ANGGOTA PASKIBRAKA KECAMATAN   GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Sekcam Gringsing Bpk Purmono,S.STP, mengecek dan memberikan motivasi saat latihan siswa-siswi yang sudah terpilih dan perwakilan dari SMA Negeri, SMA, SMK Sedrajat di wilayah Kecamatan Gringsing bertempat di lapangan Desa Gringsing Kecamatan  Gringsing Kabupaten Batang giat latihan di mulai pukul 07.15 Wib sampai dengan 11.30.Wib.Dan Anggota Koramil 03/Gringsing Serma Slamet Sudiran dan Serda Sunadri Mendampingi Sekcam Dalam memberikan arahan tersebut dan di tunjuk Sebagi pembina dan pelatih. Selasa 07/08/2018

Sekcam Gringsing Bapak Purmono S.STP. dalam arahannya mengatakan latihan Paskibra hasilnya sudah kelihatan cukup baik, namun masih perlu ditingkatkan lagi, mengenai bagaimana sikap sempurna, lenggangan tangan dan posisi badan ketika berjalan. Selalu ada yang jatuh atau tidak kuat berdiri pada saat latihan menunjukkan bahwa kondisi badan yang lemah dan kurangnya semangat.

Oleh karena itu Ia mengharapkan, para siswa/wi yang telah dipercaya sebagai Paskibra Kecamatan Gringsing, jadikanlah suatu kebanggaan karena adik-adik adalah pilihan yang terbaik di sekolahnya. Dari kebanggaan itu tumbuhkkan terus semangat tinggi, disiplin, dan bertanggungjawab serta jiwa patriotisme, kalau hal itu bisa diterapkan dengan baik maka akan membentuk karakter yang kuat pada diri adik-adik sekalian dan menjadi modal yang baik ke depan sebagi generasi penerus perjuangan Bangsa Indonesia.

Sehubungan dengan itu, maka dalam setiap latihan dengarkan, pahami, dan laksanakan apa yang menjadi instruksi dari para pelatih yang mendampingi setiap hari. Dalam setiap latihan jangan pernah mengeluh capek, malas, lesu dan sebagainya karena itu adalah penyakit mental sehingga hasilnya tidak akan baik.

Terakhir Ia berpesan, ikuti latihan ini dengan semangat tinggi, jangan merasa tertekan, buat suasana jadi nyaman dan jaga kondisi badan dengan istirahat yang baik dan jangan begadang sampai larut malam. Kami semua jajaran Muspika Gringaing akan selalu mensupport dan memberi dukungan secara maksimal. Semoga harapan dan motivasi kami ini dapat dipahami serta dilaksanakan sebaik-baiknya, tambahnya.

Di samping itu disela-sela latihan Paskibra tersebut, Pembina dan pelatih Serma Slamet Sudiran juga memberikan arahan kepada Paskibraka Kecamatan Gringsing. Ia mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka Kecamatan Gringsing yang sudah terpilih melalui seleksi yang ketat.

Oleh karena itu, para peserta latihan Paskibraka agar dalam menjalani latihan yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat tinggi karena waktu pelaksanaan tinggal beberapa hari lagi.

“Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi saya yakin akan tercapai hasil yang maksimal untuk mengemban tugas mengibarkan Bendera Sang Merah Putih pada Upacara HUT RI ke-73 Tahun 2018 di Kecamatan Gringsing. Selamat berlatih dan jaga kesehatan, semoga sukses,” demikian ujarnya.

(Pen Dim 0736)