REKATKAN PERSAUDARAAN BANSER NU KOKAM MUKHAMADIYAH LAKSANAKAN LATIHAN PBB DALAM RANGKA PERSIAPAN LOMBA DANDIM CUP 2018.

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Pelatih PBB Anggota Koramil 03/Gringsing Serda Ahmad Domroh menyampaikan Demi merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjaga Bumi Pertiwi, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Muhammadiyah wilayah Kwcamatan Grinhsing melaksanakan persiapan lomba PBB Dandim Cup 2018.
Kegiatan itu dilaksanakan di Halaman SMK Sekar Bumi Desa Sawangan. Senin ( 06/08/2018 )

Menanggapi kegiatan itu, Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito. memberikan apresiasinya atas prakarsa dua sayap pemuda ormas terbesar ini. “Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi pemuda tanah air yang berani bersatu menatap keutuhan NKRI dalam bingkai ragam agama, budaya, etnis karena ini ialah kekayaan bangsa Indonesia,” ujar Danramil 03/Gringsing.

Di samping itu untuk menciptakan suasana kebersamaan dengan Ormas Banser dalam rangka membentuk kepribadian yang disiplin dengan langkah yang tegap melalui latihan PBB setiap harinya , di Halaman SMK sekar Bumi Desa Sawangan.

PBB, memang untuk meningkatkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan serta harus juga ditanamkan pada setiap anggota masyarakat melalui kelompok atau ormas yang ada,” tegas Serda Ahmad Domroh.

Dalam kesempatan itu, Serda Ahmad Domroh, juga menyampaikan tentang peranan Banser dalam salah satu elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga peran serta Banser dalam menjaga kedamaian bangsa dan negara ini dapat terwujud.

“Semoga inisiatif silaturahim ini sebagai upaya mendorong adanya ikatan hati dan membangun pemahaman bersama di antara pemuda Islam tanah air berjalan baik sebagai jawaban atas ujaran kebencian, saling hujat yang ada dan menggembirakan perbedaan untuk menyatukan,” ujar Ahmad Damroh

“Dengan adanya Lomba PBB Dandim cup Banser dan KOKAM ini sangat menginspirasi dan memberikan pesan sejuk pada kedamaian bangsa Indonesia khususnya dan seluruh umat Islam sedunia pada umumnya,” kata Bapak Faizin Ketua Banser wilayah Kecamatan Gringsing

( Pen Dim 0736)