DANRAMIL LEPAS GERAK JALAN  TINGKAT SD SEDERAJAT SAMBUT HUT RI KE- 73 YANG DI ADAKAN OLEH PEMERINTAH KECAMATAN GRINGSING

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Danramil 03/Gringsing yang di wakili Bati komsos Pelda Moh Jaeni ,Camat Gringsing Drs Rusmanto,Wakapolsek Iptu Aris melepas gerak Jalan tingkat SD dan Sederajat dalam rangka HUT RI ke 73. Yang di adakan oleh Pemerintah Kecamatan Gringsing Star mulai dari depan SD N 01 Gringsing dan finis di Sebelah barat SMA Negeri 01 Gringsing. Selasa 07-08-2018

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 Pemerintah Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang melaksanakan giat gerak jalan tingkat SD. Kegiatan yang di gelar di Lapangan Depan SDN 1 Gringsing diikuti oleh seluruh SD se-Kecamatan Gringsing sejumlah 100 orang murid.

Ratusan siswa SD / MI sederajat mengikuti gerak jalan sejauh 5 kilometer, Kegiatan tersebut merupakan lomba yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang dalam rangka menyambut HUT RI ke- 73 di Tahun 2018.

Danramil 03/Gringsing yang di Wakili Bati Komsos Pelda Moh Jaeni sebelum mengibarkan garis start tanda dimulainya gerak jalan mengatakan bahwa kesehatan merupakan hal penting dalam menjalani kehidupan. Karena tanpa kesehatan manusia tidak akan bisa melakukan banyak aktivitas.

“Gerak jalan kali ini selain untuk memperingati HUT RI ke 73 juga bisa mengingatkan kita untuk satu sama lain saling menghargai dan menghormati. Meskipun di sini banyak SD tetap rukun dan InsyaAllah sampai besar silaturahminya baik, “ ujarnya.

Danramil melalui Pelda Moh Jaeni juga berharap ke depan pendidikan di Kecamatan Gringsing semakin maju. Ia juga meminta doa kepada seluruh peserta yang hadir agar Kecamatan  Gringsing diberikan kelancaran untuk berbenah kea rah yang lebih baik.

Selanjutnya dalam sambutannya Camat Gringsing Drs Rusmanto menyampaikan bahwa kegiatan Gerak jalan ini bertujuan untuk memeriahkan Hut RI yang ke-73 dan diharapkan bagi para peserta selalu bisa menunjukkan kedisiplinan dalam barisan dan tidak semata mata mengejar juara.

Kepada para peserta agar tetap semangat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya Bangsa dan selalu menumbuhkan sikap Nasionalisme serta tumbuh menjadi generasi muda yang memiliki karakter.

(Pen Dim 0736)