Babinsa Mendampingi Tim Komisi Pengawasan Pupuk Pestisida Kabupaten Batang

Bandar, Batang, Jawa Tengah – Tim Komisi Pengawas Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Batang yang dipimpin oleh Kasi Sarpras Dispaperta kabupaten  Batang ibu Karwati, SP, dari Bagian Perekonomian kabupaten Batang bapak Agiyoto dari Kejaksaan kabupaten  Batang Bapak Bagus Kurnianto, dari Kodim 0736/Batang Serma Sudirman, dan dari Polres Batang Bapak Ipda Bina Cipta,  melaksanakan Monitoring kepasar Bandar, Pada hari Selasa tgl 7 Agustus 2018 pukul 12.30 s.d 15.00 Wib.

Pengecekan pupuk ini dilakukan untuk menghidari penumpukan yang dilakukan oleh para penjual serta mengecek ketersedian pupuk untuk para petani dan mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi, Ujar Ibu Karwati.

Kios pupuk “Tani Lestari” milik Ibu Hj. Wahyu Krisnawati komplek Ruko pasar Bandar kecamatan Bandar, hambatan yang dikeluhkan oleh pemilik toko adalah, Petani tidak menggunakan Kartu Tani, Pembelian pupuk yang tidak menggunakan Kartu Tani tidak dilakukan pendataan/pencatatan.

Kios pupuk ” Nasional/Harum” milik bapak Sanyoto Ruko pasar Bandar Kecamatan  Bandar, mengeluhkan Petani yang belum menggunakan Kartu Tani, Petani maunya beli pupuk dilayani, Kios tidak mendata pembelian pupuk bersubsidi dari para petani yang tidak menggunakan Kartu Tani.

Keluhan keluhan yang disampaikan oleh para pemilik toko akan dicarikan jalan keluarnya yang terbaik bagi petani maupun pemilik toko atau penjual agar tidak sama sama dirugikan, Ungkap Babinsa Bandar Sertu I Nengah.