Babinsa Koramil 10 Batang Latih PBB SMK Muhammdiyah Jelang Lomba PBB Piala Dandim Batang

Batang, Jawa Tengah – Babisa Koramil 10/ Batang Kodim 0736 /Batang Serda Sutiyono melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) siswa SMK Muhammadiyah Batang di Halaman sekolah di Desa Cepoko Kuning, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, selasa (07/08/18).

Dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba PBB Piala Dandim 0736/Batang yang akan dilaksanakan pada tanggal 09/08/2018 para siswa SMK Muhammdiyah mempersiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik sehingga memerlukan seorang pelatih yang mumpuni dalam penguasaan PBB.

Kerjasama antara pelatih dan pelaku disini sangat sekali menentukan keberhasilan dalam membentuk peleton PBB yang tanggap, tanguh dan trengginas sehingga mempunyai respek dan gerakan yang patah-patah, tidak hanya itu semangat, penampilan dan kerapihan juga mempengarihi penilaian lomba.

Babinsa Koramil 10/Batang Serda Sutiyono mengatakan,” Latihan PBB pada awalanya memang harus dipaksakan kepada seluruh siswa karena untuk membentuk sikap dan watak seseorang yang berkarakter rasa cinta kepada tanah airnya sehingga akan terbentuk jiwa nasionalisme yang tinggi sehingga dapat menjadi komponen cadangan dalam hal Bela Negara.

Lanjut Babinsa,” Lomba PBB yang diselenggarakan oleh Dandim 0736/Batang ini mempunyai tujuan menanamkan kepada para siswa agar selalu berpegang teguh pada nilai-nilai Patriotisme, lomba ini sangat berguna untuk melatih kedisiplinan siswa, Diharapkan dengan, latihan yang intens dan disiplin siswa akan mendapatkan yang terbaik ,” ungkapnya.

(Pen Dim 0736)