Tak Ada Kata Lelah, Babinsa Melatih PPB Kepada Siswa dan Siswi Calon Penerus Bangsa

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Guna memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 tahun 2018, Babinsa Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang Sertu Winarno Melatih PBB terhadap Siswa siswi penerus bangsa yang telah di tunjuk sebagai pasukan paskibra Di lapangan olahraga desa Simbangdesa Kecamtan Tulis Kabupaten Batang. (6/8/18).

Dalam kegiatan ini Babinsa Sertu Winarno Memberikan materi peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk membentuk kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terciptalah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Selanjutnya, Babinsa Sertu Winarno di sela-sela giat tersebut menyampaikan Siswa dan Siswi yang bergabung dalam kelompok paskibra adalah Siswa dan Siswi yang terpilih dan di percaya sekolahan untuk menjadi Paskibraka.

Untuk itu Sertu Winarno mengharap kepada Siswa dan Siswi laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan karena kalian di sini membawa nama baik sekolah. Harapnya

(Pen Dim 0736)