Ciptakan Rasa Aman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Berikan Pengamanan

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Agar jalanya Jemaat Umat Kristiani beribadah dengan nyaman, Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Koptu Mujianto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wilayah hukum Tulis Bripka Sunardi memberikan pengamanan ibadah Misa Jemaat Umat Kristiani di Gereja Santa Maria Desa simbangdesa, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang. Minggu (5/8/18).

Tujuan dari Pengamanan yang sudah diagendakan secara rutin oleh Koramil dan Polsek Tulis dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang pada jemaat umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah misa, sehingga mereka bisa beribadah dengan hikmat tanpa ada rasa Takut maupun rasa trauma yang melintasinya.

Ibadah umat Kristiani yang dilakukan secara rutin setiap Minggu di gereja Santa Maria yang di ikuti sedikitnya 35 jemaat dan di pimpin oleh Romo Hendro. Sekira pukul 16.30 Wib samapi dengan selesai.

Selanjutnya Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Koptu Mujianto mengatakan, Guna menjaga keamanan, kelancaran dan ketenangan jalannya ibadah, Danramil selalu menekankan pada para Babinsa untuk bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di gereja yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan pengamanan merupakan bagian dari tugas dan kewajiban Babinsa, yaitu harus mampu membantu menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah binaannya,” kata Danramil

Di sela-sela saat ibadah misa selesai, Firdaus merupakan Jemaat umat Kristiani saat di konfirmasi Mengungkapkan kami jemaat merasa aman dan tenang serta penuh hikmat saat melaksanakan ibadah, Karena dengan adanya keberadaan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melakukan pengamanan secara rutin. “Kami merasa aman dan terlindungi dengan adanya pengamanan dari Koramil dan Polsek” ujar Firdaus.

(Pen Dim 0736)