BABINSA KORAMIL WARUNGASEM HADIRI ACARA KUNJUNGAN ANGGOTA DPR RI KOMISI VII DI DESA BINAAN

Warungasem, Batang, Jawa Tengah –  Warga desa Lebo kecamatan Warungasem kabupaten Batang siang ini berbondong-bondong mendatangi kantor desa untuk menerima kunjungan dari anggota DPR RI KOMISI VII bapak Ramson Sabtu (04/08/2018).

Kunjungan tersebut untuk mensosialisasikan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) kepada warga desa Lebo karena di desa ini sebagian besar warganya merupakan pengrajin tempe dan tahu, sehingga sosialisasi ipal ini memang perlu dilaksanakan.

Acara sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh dinas lingkungan hidup kabupaten Batang, Bapak Agus riyadi,sekcam warungasem dan Danramil Warungasem yang diwakili oleh Babinsa Lebo, Serda Sugianto serta tokoh tokoh masyarakat desa Lebo.

Dalam sambutannya bapak Ramson atau yang lebih akrab dipanggil Bung Ramson menyampaikan, bahwa sebagai wakil rakyat dirinya lebih senang berkeliling dari desa kedesa untuk menyerap aspirasi aspirasi dari rakyat secara langsung.

Beliau akan menindaklanjuti masalah limbah tempe dan tahu yang ada didesa Lebo dengan bekerjasama dengan dinas lingkungan hidup kabupaten batang yang lebih tahu tentang permasalahan limbah didesa setempat.

Sementara Agus Riyadi dari dinas lingkungan hidup kabupaten Batang menyampaikan bahwa instalasi pengolahan air limbah didesa Lebo harus secepatnya dibuat karena melihat kondisi lingkungan yang sangat memprihatinkan. Limbah tempe dan tahu disini sangat mengganggu lingkungan, banyak yang mengalirkan limbah mereka kesungai, sebagian sudah ada yang membuat ipal tetapi masih belum memenuhi syarat kesehatan.” imbuhnya.

Mari kita semua bersama sama peduli pada program ini, Kita harus bersinergi dengan baik dari pemda, pemerintah kecamatan Warungasem, pemerintah desa, Koramil dan Polsek semuanya harus saling membantu demi lingkungan kita yang lebih sehat, nyaman dan indah. ” Sambungnya.

(Pen Dim 0736)