Sarana Metode Komsos Dengan Warga binaan Di Masjid Baitussalam

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Salah satu metode pembinaan teritorial yaitu kumonikasi sosial (Komsos). Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan tugas-tugas satuan wilayahan guna terciptanya Wilayah kondusif di masyarakat, Personel Babinsa Koramil 12/Tulis setelah melaksanakan Sholat Dzuhur di lanjut melakukan komsos dengan warga setempat di masjid Baitussalam desa Bakalan kecamatan Kandeman kabupaten Batang. Kamis (2/8/18).

Pada kesempatan tersebut setelah Anggota Babinsa selesai melaksanakan sholat Serda Afandi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh warga desa Bakalan yang selama ini selalu melibatkan Babinsa dalam setiap kegiatan maupun menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa Bakalan. Serda Afandi juga menyampaikan bahwa kinerja Babinsa terjun langsung di tengah-tengah masyarakat, sesuai instruksi dari Komando Atas.

Lebih lanjut Babinsa Serda Afandi menghimbau dan mengajak warga agar tidak terpengaruh dengan isue yang berkembang yang kebenarannya tidak dapat di pertanggungjawabkan, terlebih sekarang sudah masuk tahun politik banyak pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia dengan menciptakan situasi dan kondisi yang tidak nyaman di lingkungan masyarakat, terorisme, aliran radikal, pergaulan bebas dikalangan pelajar dan anak muda serta penyalahgunaan Narkoba. bahkan untuk penyalahgunaan narkoba tidak hanya menyasar kalangan anak muda dan orang tua tetapi narkoba sudah menyasar kepada anak-anak usia dini.

Untuk itu Babinsa Serda Afandi dan dua rekan babinsa menghimbau kepada seluruh warga agar saling mengawasi dan mengingatkan jangan sampai anak dan saudara kita terjerumus sebagai pengguna maupun pengedar narkoba. Imbuhnya

Bapak Yanto selaku takmir masjid dan tokoh agama menyampaikan ungkapan dari warga dan pribadi saya sendiri mengucapkan rasa syukur dan bangganya terhadap kehadiran Babinsa di tengah tengah jemaah yang selesai melaksanakan shalat zduhur.

Beliau pun mengharapkan agar ke depannya Babinsa juga dapat memberikan inpirasi dan arahan serta motivasi yang lebih luas lagi kepada warga desa bakalan dan akan mengundang Babinsa untuk hadir pada saat diadakannya kegiatan-kegiatan di desa kami kususnya kegiatan pengajian rutin. Harapanya

(Pen Dim 0736)