Sinergitas TNI -Polri Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melatih Paskibra Tingkat Kecamatan


Babinsa Koramil 05/Reban Kodim 0736/Batang dan Babinkamtibmas Polsek Reban bersama sama melatih Paskibra tingkat kecamatan Reban guna mensukseskan HUT RI KE 73 tahun 2018 dilapangan halaman Koramil 05/Reban Batang, Rabu (01/08/2018).

Sinergitas TNI – Polri terwujud dari kebersamaan babinsa dan babinkamtibmas dalam melatih paskibra tingkat kecamatan. Adalah Serka Zaenal Abidin dan Brigpol Lukman selalu aktif setiap hari melatih paskibra tingkat kecamatan yang di ikuti oleh 75 siswa siswi dari berbagai sekolah di kecamatan Reban.

Disela kegiatan Serka Zaenal menuturkan bahwa dalam sesi latihan tersebut para siswa dituntut untuk lebih tekun dan menunjukkan sikap baris berbaris yang benar karena jika dalam latihan tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh maka hasilnya juga tidak akan maksimal, dan berbuah kesalahan nantinya”,ucapnya.

Selain itu Brigpol Lukman juga menegaskan hal yang sama, dan menambahkan bahwa kedisiplinan serta keseriusan dalam pelaksanaan latihan itu sangatlah penting, karena kegiatan yang akan dilaksanakan merupakan kegiatan kenegaraan”, tuturnya.

(Pen Dim 0736)