Ngopi Bareng Wujud Kedekatan Babinsa Koramil 10 Batang Dan Babinkamtibmas Dengan Warga Binaan

Batang, Jawa Tengah – Babinsa kelurahan Kasepuhan Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Sertu Hartono bersama Babinkamtibmas Bripka Casroni melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) bertempat di warung Kopi bapak Wanuri (Tomas) RT 01/04 Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Rabu (01/08/18)

Kegiatan ini merupakan wujud nyata Sinergitas TNI dan Polri pada setiap kegiatan di wilayah binaannya, Hal seperti ini secara rutin dan berkesinambungan dilaksanakan oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial dengan warga binaannya.

Pada kegiatan seperti ini banyak hal yang bisa dilaksanakan terutama sebagai Babinsa dan Babinkamtibmas bisa berkomunikasi mempererat tali silahturohmi, berdiskusi apabila ada suatu permasalahan yang dihadapi oleh warganya untuk bersama-sama mencari penyelesaian permasalahan yang tepat dan cepat, dan yang lebih penting lagi menyatukan persepsi untuk mendukung tugas-tugas Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai Bapulket untuk bahan laporan ke Komando atas.

“Dengan adanya komunikasi dua arah secara langsung kepada masyarakat diharapkan segala permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan dan kami juga menghimbau kepada warga agar jangan sungkan-sungkan melaporkan segala kejadian atau perkembangan situasi yang ada di masyarakat kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas”. Ucap Babinsa Sertu Hartono.

Sementara itu Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan Babinsa ini yang merupakan agenda rutin yang wajid dilaksanakan setiap hari oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dengan cara mendatangi warga yang menjadi binaan. Sehingga diharapkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas di wilayah, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan TNI dan Polri sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan,” pungkasnya.

(Pen Dim 0736)