Koramil 07/Bandar Berbenah untuk menyambut HUT RI ke 73

Bandar, Batang, Jawa Tengah – Semangat juang dalam memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di wilayah Koramil 07/Bandar Kodim 0736 Batang, melaksanakan pengecatan dan pemasangan umbul-umbul, Rabu 01/08/2018.

Para Babinsa Koramil 07/ Bandar di bantu warga melakukan pemasangan bendera umbul-umbul merah putih dan pengecetan pagar. Pemasangan bendera umbul-umbul dan pengecetan pagar dilakukan di wilayah tersebut mulai dari lingkungan Kantor Koramil, dan sekitar Koramil.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi contoh kepada warga atau masyarakat agar dalam memperingati HUT Kemerdekaan tahun ini penuh dengan semangat 45. Pemasangan unbul umbul dan pengecetan pagar kami lakukan bertemakan merah putih sesuai dengan lambang Bendera Indonesia.”ujar Sertu Nengah .

Danramil memerintahkan kepada anggotanya untuk turun ke wilayahnya guna memberitahunkan kepada warga untuk memasang umbul-umbul dan bendera merah putih.

“Selain itu, sudah kami perintahkan kesemua Babinsa jajaran Koramil 07/ Bandar yang memiliki wilayah Teritorial di kampung masing-masing, agar memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mengibarkan bendera merah putih di depan lingkungan rumah masing-masing, sebagai partisipasi masyarakat Kecamatan  Bandar dalam merayakan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI”, ujarnya. Danramil Kapten Inf Maryana.

Serda Hudi , menyampaikan kepada warga banyak banyak berterimakasih, atas kehadiran warga yang mebantu melaksanakan pengecatan, sehingga pekerjaan cepat selesai, dan tambah saudara dan sahabat di lingkungan koramil, Ucapnya.

(Pen Dim 0736)