KASDIM MAYOR INF. RAJI WAKILI DANDIM 0736/BATANG HADIRI PEMBUKAAN PEKAN RAYA BATANG PAMERAN BUKU DAN MULTIPRODUK

Batang, Jawa Tengah – Untuk mengejar budaya minat membaca Kabupaten Batang telah dilaksanakan Pembukaan Pekan Raya Batang Pameran Buku dan Multiproduk oleh Bupati Batang dengan tema,” Eksplorasi Budaya Literasi dan Produk Lokal Unggulan Kabupaten Batang” yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Di Jalan Veteran Kabupaten Batang, Selasa ( 31/07/18 ).

Dalam Acara Di Hadiri Oleh, Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,M.Pd, Wakil Bupati Batang Bapak Suyono,S.IP,M.Si, Anggota Forkopimda Kabupaten Batang, Sekda Kabupaten Batang Drs.H.Nasikhin, MH, Ka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa tengah Bapak Nasrofi,M.M, Ka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang Bapak Rahmad Nurul Fadilah,S.Pd,M.Si, Para asisten dan staf ahli bupati, Para kepala OPD Kabupaten Batang, Pimpinan BUMN dan BUMD pendukung kegiatan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa tengah Bapak Rahmat Nurul Fadilah, S. Pd,M.Si menyampaikan, Saya sangat bangga sekali karena tadi masuk dan kegiatan ini sangat luar biasa yang didukung oleh komponen dan stakeholder yang lain. Budaya membaca harus ditumbuhkan terus menerus karena kita masih ketinggalan jauh dengan negara lain. Kita masih butuh waktu 45 tahun lagi untuk mengejar ketinggalan dalam minat baca, dan kita masih butuh 75 tahun lagi karena ketinggalan ilmu dan tehnologi dengan negara-negara maju. Mari bangun budaya literasi untuk meningkatkan budaya minat baca kita. Insya allah atas usaha program literasi untuk kesejahteraan akan tercapai dengan usaha kita bersama. Mari kita gerakkan langkah kita bersama menuju Indonesia maju dengan gemar membaca karena membaca adalah jendela dunia.”Ungkapnya.”

Bupati Batang Bapak H. Wihaji S, Ag. M.Pd, Memberikan Penyampaian, Pada malam ini kita masih semangat dalam launching dan pameran buku dan multiproduk. Saya ucapkan terimakasih, ini merupakan bagian dari kegiatan tahunan tapi ada kegiatan yang. berbeda dan saya bangga karena ada inovasi dan kreasi yang ditampilkan.
Kegiatan ini merupakan bagian dari literasi untuk kesejahteraan disamping ada pameran buku juga ada produk – produk lain.

Indonesia saat ini merupakan urutan ke 6 pengguna internet di dunia. Kita jadikan tehnologi agar bisa manfaat dan mengurangi madhorotnya. Hari ini akan kita buka pekan raya Batang yang kita kemas dengan pameran buku dan multiproduk, ini bagian dari semangat baru kita untuk membudayakan membaca. Saya setuju budaya literasi kita jadikan semangat bersama khususnya di Kabupaten Batang. Saya merenung barangkali akan lakukan untuk matikan gadget ,hp dan tv dari jam 18.00 sd 20.00. Saya tidak tahu generasi milenial10 tahun ke depan.

Harapan saya agar ada kebersamaaan dan persepsi yang sama tentang budaya literasi, dan betul – betul teraplikasi.
Harapan saya agar ini menjadi komitmen bersama dan bisa menjadi inovasi serta inspirasi kita bersama, hasilnya akan kita lihat 6 hari ke depan sebagai indikator perbandingan kita banyak mana antara pembeli buku dengan produk lain. ” Ujarnya.”

( Pen Dim 0736 )