Babinsa Memotivasi Warganya Dalam membangun Gapura Desa


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Setiap memasuki batas kota maupun desa selalu nampak terlihat Gapura-gapura yang indah dan keren, Seperti Halnya yang di lakukan oleh Babinsa Desa tegalsari Serda Gusman dan Koptu Mujianto memotivasi warganya yang sedang mengerjakan pembangunan Gapura masuk Dusun Bulu Desa Tegalsari Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. Rabu 01/08/2018.

Khusus untuk pembuatan Gapura memang menjadi TREND masa kini, Pembangunan Gapura menjadi adu gengsi bagi masyarakat baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan maupun Dusun.

Kepala Dusun Bulu Pak Sugianto yang merupakan penggagas pembuatan gapura di di dusun tersebut menuturkan, Di jaman Globalisasi Trend masa kini di setiap perbatasan Kota, Desa bahkan tingkat dusun selalu mengupayakan pembuatan Gapura untuk menjadikan Aikon tersendiri di Dusunya.

Kegiatan pekerjaan ini sekaligus untuk menggugah generasi muda agar dapat melestarikan dan memberikan inovasi-inovasi terkini untuk memajukan dan mensejahterakan dusunya, Seperti Halnya yang di lakukan pak Babinsa Koramil 12/tls yang selalu setia mendampingi dan memberikan motivasi serta inovasi terhadap desa binaanya. Terangnya

Selanjutnya Babinsa Serda Gusman mengatakan, kalau gapura ini di setiap desa maupun dusun membuatnya pasti dusun, Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten akan nampak seperti kota metropolitan dengan kebanggaan Aikon Gapura itu sendiri, Kami sebagai Aparatur Negara yang berdinas di kewilayahan khususnya di Koramil akan terus memberikan motivasi dan inovasi baru guna memajukan serta mensejahterakan masyarakat desa binaanya.

Menambahkan, ini semua kegiatan-kegiatan di wilayah sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami, seperti halnya yang telah di amanatkan dari komando atas terhadap kami (Babinsa), Kami akan terus bekerjasama dan berkesinambungan dengan warga guna memajukan Desa yang sejahtera. Kata Serda Gusman