Babinsa dan Warga Gotong Royong Membuat Gapura Dukuh Bulu


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Pembuatan bangunan Gapura, Babinsa Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Serda Gusman bersama Warga Dukuh Bulu Bergotong Royong membuat dan mendirikan Gapura Dukuh Bulu Desa Tegalsari, Kecamtan kandeman, Kabupaten  Batang. Sabtu (28/7/18).

Pembuatan Gapura dilakukan disetiap Dukuh dan lokasi perbatasan Desa. Aksi pembuatan atau mendirikan bangunan Gapura mendapat respon penuh dari kepala Desa, Denagan adanya Gapura-gapura di setiap titik-titik lokasi batas Dukuh maupun Batas Desa, Sehinga dengan adanya gapura memudahkan kerabat maupun teman mencari alamat yang di tuju dan bisa menjadikan Aikon Desa maupun Dukuh guna memajukan desa tersebut.

Babinsa Tegalsari Serda Gusman Koramil 12/tulis terjun langsung kelokasi membantu warga kerja bakti, bergotong royong pembuatan gapura Tersebut di Dukuh Bulu. Bukan hanya itu saja, tetapi Babinsa Serda Gusman juga memberikan Motivasi serta Inovasi-inovasi baru guna memajukan desa binaanya. Nampak terlihat di gambar Babinsa sangat antusias membantunya dan memberikan motivasi sehingga warga juga sangat bersemangat dalam pekerjaannya membangun gapura karena ada Babinsa di tengah-tengah warga.

Selanjutnya Serda Gusman mengatakan, Babinsa diciptakan untuk kepentingan rakyat, membantu rakyat, mengayomi rakyat. Seperti halnya yang saya lakukan ini semata-mata untuk warga dan kemajuan warga serta kemajuan desanya. Tidak hanya dalam pertanian ataupun pengamanan desa saja yang harus dilakukan oleh Babinsa tetapi juga mahir dalam Pembangunan. kata Serda Gusman

”Dukuh Bulu Desa Tegalsari Ini merupakan wilayah dalam desa binaan dan pantauan saya sebagai Babinsa Sudah seharusnya untuk selalu bersama-sama masyarakat di Desa ini untuk membangun desanya,” jelasnya‎

Sementara Kepala Dusun Sugianto (51) mengakui sangat berterima kasih kepada Kodim 0736/Batang Khususnya Babinsa Serda Gusman Koramil 12/Tulis yang sudah turun langsung ke lokasi pembuatan Gapura dukuh Bulu Bersama-sama warganya Bergotong royong mendirikan Gapura, Sehingga pelaksanaan pembangunan Gapura bisa segera terselesaikan sebelum waktu yang sudah ditentukan.

“Dengan gotong royong antara warga dan Babinsa, kerjaan pembuatan dan membangun Gapura di Desa Bulu berlangsung dengan kerja yang semangat, Dan pada saat selesai nanti dukuh bulu kelihatan bersih dan Asri,” ungkapnya.

(Pen Dim 0736)