Pelantikan pengurus GP Ansor PAC Warungasem yang dihadiri oleh babinsa koramil

Warungasem, Batang, Jawa tengah – Babinsa koramil warungasem Kopda Fatkhurohman ikut hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus gerakan pemuda ansor (GP Ansor) PAC warungasem digedung MWC NU desa Banjiran kecamatan warungasem kabupaten Batang, Jumat malam (27/07/2018)

Kegiatan pelantikan pengurus GP Ansor tersebut diselingi dengan kegiatan pengajian umum majelis Dzikir dan sholawat Rijalul Ansor serta halal bihalal. Kegiatan tersebut cukup meriah karena dihadiri wakil bupati Batang bapak Suyono,muspika warungasem, pengurus MWC NU warungasem, anggota ansor,IPNU/IPPNU, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta mendatangkan KH.Yusuf Khundlori dari kota magelang sebagai pembicara.

Dalam ceramahnya, Gus Yusuf panggilan akrab dari KH.Yusuf Khundlori mengatakan, tantangan GP Ansor kedepan semakin berat karena kerusakan generasi muda sekarang ini, indonesia dinyatakan darurat narkoba karena setiap hari meninggal dunia kurang lebih 200 orang gara gara konsumsi Narkoba, untuk itu perbanyak aktifitas yang positif untuk hindari hal tersebut.

Gus Yusuf juga mengajak jamaah untuk selalu menjaga persatuan antar komponen masyarakat ,disini saya lihat ada pak tentaranya(TNI), polisi dan tokoh masyarakat yang lain, saya harapkan situasi seperti ini terus terjalin untuk memerangi Narkoba dan aksi terorisme yang merugikan dan mencemarkan nama baik umat islam. Hal ini bisa terjadi karena Kerusakan akidah, ingin mengetahui agama tetapi salah pintu sehingga terjerumus jaringan teroris dari data kurang lebih 1200 orang lebih sudah ikut jaringan aliran keras,itu yang harus kita jauhi, islam tidak mengajarkan seperti itu.”tambahnya.

Sementara ketua panitia khoirul amar, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gus Yusuf atas tausiyahnya dan unsur muspika dari Koramil, Polsek dan dari kecamatan serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah hadir. Apa yang disampaikan beliau (Gus Yusuf) mari kita laksanakan demi NKRI ini.mari kita jaga soliditas antar komponen masyarakat.”tutupnya

(Pen Dim 0736)