Danramil 01/Subah Ciptakan Makoramilnya Jadi Wadah Sosial – Center Masyarakat

Subah, Batang, Jawa Tengah -Danramil 01/Subah, Kapten Kav M. Purbo Suseno berupaya menciptakan makoramilnya sebagai wadah sosial center masyarakat, artinya tidak hanya untuk anggota koramilnya saja, namun juga terbuka untuk aparat pemerintah dan masyarakat wilayahnya. Jum’at malam (27/072018)

Kapten Kav M. Purbo Suseno menyadari TNI berasal dari Rakyat, berjuang dan berkarya bersama Rakyat serta kelak akan kembali ke Rakyat. Ini terbukti bahwa variatif kegiatan telah diselenggarakan di Makoramilnya selama dirinya menjabat sebagai Danramil 01/Subah. Adapun kegiatan-kegiatannya antara lain; arisan Persit bersama warakawuri dan warga sekitar, pelatihan pramuka, pelatihan PBB, Pemberian materi Wawasan Kebangsaan, Pelatihan bela diri, posyandu, rapat rapat dan beberapa kegiatan sosial masyarakat lainnya.

Kali ini Makoramil 01/Subah memberikan kesempatan kepada warga RW 07 Dukuh Tarub Desa Subah menggunakan Aula Makoramil untuk menyelenggarakan Rapat dan Pertemuan Rutin bulanan Warga RW 07 Dukuh Tarub Desa Subah Kecamatan Subah. Rapat yang diselenggarakan pada Hari Jum’at (27/7) pukul 20.00wib selain sebagai wahana silahturahmi antar Warga, juga dimanfaatkan untuk membahas hal hal yang bermanfaat untuk menjaga keamanan, mempererat gotong royong dan kerukunan, dan program-program yang dapat membangun wilayah baik wawasan masyarakatnya (non fisik) dan wilayahnya (fisik) menjadi lebih sejahtera, makmur, aman, berkembang dan maju.

Pada kesempatan ini Danramil 01/Subah diwakili oleh Baminkomsos Sertu Sodig, Dalam sambutannya Sertu Sodiq menyampaikan Bahwa Kapten Kav M.Purbo Suseno selaku Danramil membuka pintu koramilnya lebar lebar untuk digunakan oleh masyarakat dalam rangka melaksanakan kegiatan yang positif dan konstruktif untuk membangun dan menjaga masyarakat dan wilayahnya. Danramil juga mengharapkan masyarakat dan wilayahnya secara terus menerus, bertahap, berlanjut dan berkesinambungan menjadi lebih sejahtera, lebih baik dan maju, lebih makmur dan memiliki stabilitas keamanan yang terus kondusif. Rapat bulanan ini dihadiri oleh Ketua RW 07, para Ketua RT, para Tokoh Masyarakat dan Karang Taruna.

(Pen Dim 0736)