Babinsa Koramil 10/Batang Latih PBB Karang Taruna Guna Tanamkan Disiplin Dan Berkarakter di Wilayah Binaan

Batang, Jawa Tengah – Sertu Bony Babinsa Kelurahan Proyonanggan Selatan Koramil10/ Batang Kodim 0736/Batang melaksanakan pembinaan Organisasi Karang Taruna dengan maksud mencegah kenakalan remaja,  jum’at malam (27/07/18)

Disinyalir para pemuda bergaul dalam lingkungan yang sudah mengikuti budaya barat( westernisasi kulture) yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa kita yang dapat merusak mental generasi muda.

Menyikapi persoalan diatas Mudi Marzuki selaku Kepala Kelurahan Proyonanggan Selatan berkordinasi dengan Babinsa agar mengajak dan mempengaruhi sekaligus mengarahkan para pemuda yang sudah terkontaminasi budaya barat mau bergabung dalam organisasi Karang Taruna.

Upaya Sertu Bony ternyata berhasil, dan selanjutnya dilaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai program Karang Taruna di Kelurahan Proyonanggan Selatan yang meliputi pencegahan/preventif terhadap timbulnya kenakalan remaja dan penyalah gunaan Narkoba, Miras dll.

Dengan demikian diadakan kegiatan PBB, Olah raga, kesenian serta pelayanan dan rehabilisasi sosial antara lain kebersihan lingkungan, penyantunan para penyandang cacat, anak terlantar secara rujukan maupun langsung, penyantunan para korban bencana.

Disela -sela latihan PBB Sertu Dasiman memberikan perhatian kepada pasukan Karang Taruna, “ anda merupakan aset generasi penerus perjuangan dan sumber daya insani bagi pembangunan Nasional, diharapkan mampu memikul tugas dan tanggung jawab untuk kelestarian kehidupan Bangsa dan Negara. untuk itu generasi muda perlu mendapatkan perhatian khusus dan kesempatan seluas-luasnya guna dapat tumbuh dan berkembang secara wajar, baik jasmani rokhani maupun sosial, “ Tegas Babinsa Sertu Bony

Ucapan terima kasih dari Kepala Kelurahan Proyonanggan Selatan bapak Mudi Marzuki kepada,” Babinsa atas kerja samanya menyadarkan para pemuda kami sehingga mereka bersedia meninggalkan kebiasaan buruk dan mau menginduk kedalam organisasi Karang Taruna yang mempunyai dasar hukum dan berlandaskan Pancasila dan UUD 45,” ucapnya.

(Pen Dim 0736)