Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Babinsa Koramil 10 Batang Laksanakan Karya Bakti Pembangunan Masjid Al – Hikmah

Batang, Jawa Tengah – Masjid merupakan rumah ibadah bagi umat Islam dan Masjid artinya tempat menjalankan ibadah yang diwajibkan bagi seluruh umat Muslim di dunia. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas Muslim.seperti kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al-Quran sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan.‎

Bertempat di Desa Kalisalak Kec.Batang,Kab.Batang, Babinsa Koramil 10/Batang Serda Kuwat Untung bersama warga masyarakat melaksanakan Karya Bhakti pembangunan Masjid Al-Hikmah yang berada dditengah-tengah Desa pada hari kamis (26//07/18).

Serda Kuwat Untung menyampaikan,” kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI jajaran Kodim 0736/Batang dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat dengan tujuan meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Dengan dibangunnya sarana ibadah ini bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif bagi jamaah untuk sholat, iktikaf, ibadah Jumat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” ujarnya.

Di tempat terpisah Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib menyampaikan,”melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara anggota TNI dengan masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis. Selain itu, bhakti TNI ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan Koramil 10/Batang khususnya ‘Babinsa dengan masyarakat’ guna meningkatkan taraf kehidupan beragama yang rukun dan damai serta harmonis yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” tandasnya.

Lanjut Danramil,” Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa Desa Kalisalak Serda Kuwat yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam membina Desa diwilayahnya, pembangunan rumah ibadah sebagai sarana yang dapat membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan bagi setiap anggota serta masyarakat di wilayah Kecamatan Batang umumnya dan khususnya diwilayah Desa binaan masing-masing,” pungkasnya.

(Pen Dim 0736)