Danramil 05/Reban Menghadiri Penilaian Dan Evaluasi Desa Siaga

Reban, Batang, Jawa Tengah – Danramil 05/Reban Kapten Inf. Kuryadi Bersama Muspika Reban Menghadiri undangan Penilaian Desa Siaga di desa Kepundung Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Kamis (26/7/18).

Sekcam Reban bapak Sutrisno Menyampaikan”Desa Kepundung menjadi salah satu peserta desa siaga semoga menjadi pemicu semangat desa siaga yang lain dan secara tidak langsung menjadikan masyarakat mandiri dalam berbagai aspek. Desa siaga dalam hal ini, siaga atas dasar kemauan dan kemampuan desa siap antar dan jaga menyangkut kesehatan, dan kedaruratan mandiri. Harapan kami capaian tersebut akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, ungkapnya.

Ibu Sri Eprileni mewakili tim penilai dan evaluasi menjelaskan, “menjadi kebanggaan Desa Kepundung terpilih menjadi peserta Desa siaga. Siaga yang dimaksud dalam hal ini siaga bidang kesehatan. Tujuan kami datang yaitu melaksanakan penilaian dan evaluasi kedua yaitu verifikasi apa yang disampaikan di profil apakah ada atau tidak pada desa, dan yang ketiga kami akan cek ke lapangan dan menilai tentang bagaimana pelayanan kesehatan, pemberdayaan masyarakat, perilaku hidup bersih dan sehat. Setelah ini kami akan blusukan ke wilayah bapak ibu sekalian untuk wawancara dengan masyarakat”,katanya.

Danramil 05/Reban Kapten Inf.Kuryadi kami siap membantu dan mendukung pelaksanaan penilaian Desa Siaga dan Kami mendukung kemajuan serta peningkatan kesejahteraan Desa Kepundung maupun Desa lainnya di Kecamatan Reban”, jelasnya.

(Pen Dim 0736)