Babinsa Latihkan Banser PBB Menghadapi DANDIM CUP

Reban, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Serka Zaenal Abidin melatih banser PBB (peraturan baris berbaris ) guna menghadapi perlombaan DANDIM CUP 2018 Kodim 0736/Batang,di lapangan desa reban kecamatan reban kabupaten batang, kamis (26/7/18).

Serka Zaenal Abidin menjelaskan tujuan kegiatan ini selain untuk menghadapi lomba DANDIM CUP 2018, juga untuk membentuk jiwa dan karakter banser yang disiplin, tanggap, tangguh, trengginas, memiliki keimanan,  ketaqwaan, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi serta wawasan kebangsaan sehingga memiliki bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dalam penyelesaiannya”,ungkapnya.

Danramil 05/Reban kapten Inf. Kuryadi menyampaikan “Dalam setiap perlombaan,dipastikan masing – masing peserta harus dipersiapkan sebaik mungkin sehingga target juara menjadi harapan bagi setiap pelatih sehingga diperlukan latihan yang keras dan rutin “,ujarnya.

Peranan Banser dalam salah satu elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga peran serta Banser dalam menjaga kedamaian bangsa dan negara ini dapat terwujud serta tercipta dengan baik”, imbuhnya.

(Pen Dim 0736)