Babinsa Bantu Petani Cabut Bibit Padi Siap Tanam

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Cabut bibit benih padi siap tanam, Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Serda Indra membantu para petani cabut bibit padi siap tanam milik poktan Tani Makmur Desa Botolambat Kecamatan  Kandeman Kabupaten Batang. Kamis (26/7/18).

Dengan wajah yang penuh dengan gembira menandakan semangat yang tinggi untuk membantu petani cabut benih bibit padi siap tanam, tanpa ragu dan takut terjun langsung kesawah bersama petani walaupun berjibaku dengan lelumpuran serta terik matahari yang menyengat, Disela-sela saat kegiatan berlangsung Serda Indra mengatakan” Benih bibit yang sudah siap tanam ini nantinya akan di tanam pada lahan sawah yang sudah siap untuk di tanam, bibit padi yang akan ditanam seluruhnya menggunakan benih bibit jenis Inpari 46.

“Saya berharap, dengan pendampingan dan bantuan kami (Babinsa) bahwa di Bulan Juli ini lahan sawah sudah dapat tertanam padi seluruhnya, sehingga masa panen tepat sesuai yang diharapkan”. Harapanya

Selanjutnya kelompok Tani Makmur pak Bejo merasa senang dan terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa Serda Indra Koramil 12/tulis yang ikut memberikan pendampingan dan perbantuan serta motivasi kepada kelompok petani. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan sehingga petani dapat maju dan sejahtera. Selain itu diharapkan saat panen nanti hasilnya meningkat lebih baik dan memuaskan, agar petani sejahtera dan swasembada pangan dapat terwujud. Sebagaimana fungsi Pembinaan Teritorial. Ungakap pak Bejo

Dilain tempat, Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno melalui Serda indra menyampaikan,” Kinerja Babinsa dan para kelompok petani yang terus bersama-sama serta berkesinambungan berusaha keras mengembangkan sektor pertanian yang sangat baik sehingga masyarakat betul-betul sejahtera dan program pemerintah Swasembada pangan dapat terpenuhi dan terus berjalan sesuai yang di harapkan”. Pungkasnya.

(Pen Dim 0736)