Menjaga Hubungan Harmonis, Serma Suko Widodo Komsos Bersama Masyarakat

Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah – Bamin Komsos Serma Suko Widodo Koramil 08/ Wonotunggal melaksanakan Komunikasi sosial ( Komsos ) dengan masyarakat di desa Brayo Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Rabu ( 25/07/2018).

Serma Suko Widodo menjelaskan bahwa kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silaturahmi dan bukan sekedar membatu masyarakat saja, akan tetapi untuk mengetahui keluah atau unek – unek masyarakat. Dalam Komsos tersebut, Serma Suko Widodo juga melihat secara langsung di lapangan masyarakat melaksanakan aktifitasnya sebagai buruh tani, buruh kuli bangunan dan sebagainya .

Sambil melihat mereka bekerja, Serma Suko Widodo juga minta masukan agar dalam melaksanakan tugasnya sebagai Babinsa di desa binaan dapat berjalan dengan lancar, dan bisa di terima masyarakat sekitarnya jika apabila ada masalah bisa diinformasikan, sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai tujuan yang diharapkan.

Dengan begitu diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dan kuat sehingga TNI dengan Rakyat memiliki ikatan batin yang pada ahkirnya ikatan batin yang ahkirnya bisa menjadi alat juang yang tangguh, ujarnya.

Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa disaat kewilayah masyarakat bisa menerima dengan hati yang lapang dada tidak ada ganjalan sedikitpun yang dirasakan, apa yang di sampaikan masyarakat contoh saja bapak Muari desa Brayo merasa senang dengan kehadiran Babinsa di tengah – tengah mereka, pungkasnya.