Danramil 05/Reban Memberikan Materi Wasbang Pada Siswa Siswi SMPN 1 Reban Pada Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2018

Reban, Batang, Jawa Tengah – Sebanyak 90 siswa siswi SMPN 1 Reban menerima Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (wasbang) dan Kesadaran Bela Negara oleh Danramil 05/Reban Kapten inf.Kuryadi,pada kegiatan penyuluhan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Kodim 0736/Batang di Aula SMPN 1Reban Kabupaten Batang, rabu (25/7/18).

Kegiatan ini dilakukan, mengingat banyaknya generasi muda telah mulai meninggalkan dan bahkan melupakan nilai-nilai pancasila, yang menjadi idiologi dan jati diri bangsa Indonesia, dengan maraknya narkoba menjadi permasalahan dan tantangan generasi muda bangsa ini ke depan,” ungkap Danramil 05/Reban.

“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah perjuangan bangsa,ideologi negara,UUD Negara Tahun 1945,bhineka tunggal ika,NKRI hargaati dan karakter bangsa indonesia,guna membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,”jelasnya.

Materi wawasan kebangsaan sangat perlu disosialisasikan kepada generasi muda untuk meningkatkan kecintaan dan bela negara untuk tetap tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia”,imbuhnya.

Terima kasih atas kesediaan Danramil dan anggotanya di SMPN 1 Reban meluangkan waktu untuk memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah kami sebagai bekal dan motivasi siswa-siswi,”kata Kepala Sekolah Kristono Pudyo Satoto,S.Pd.

(Pen Dim 0736)