Babinsa Melakukan Penelitian Dalam Proses Penjemuran Padi

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Serma Sukarno dan Serda Gusman membantu Kelompok Tani melakukan Proses penjemuran padi yang sudah dipanen di wilayah desa Tragung Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang. Hal ini merupakan kebiasaan sebagain masyarakat di Desa Tragung bahwa padi yang telah dirontok harus dijemur. Rabu (25/7/18).

Penjemuran padi hasil panen agar padi tersebut tidak lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca panen. Kelompok Tani menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta membimbing para petani, dari pentahapan dan langkah-langkah agar hasil panen lebih produkti, baik dari pembersihan dan pembentukan lahan sampai dengan panen selesai.

Babinsa yang setia mendampingi kami tidak segan-segan datang dan hadir di tengah–tengah kelompok tani sehingga harapan kami semoga pragram swasembada pangan dapat meningkat secara signifikan dibidang pertanian, Dan pastinya akan terealisasikan dengan baik karena Babinsa setia mendampingi kami. Ujar Karman (poktan).

Babinsa Serma Sukarno menyampaikan, dengan melakukan penjemuran, padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurunya mutu padi pasca Panen. sehingga padi yang nantinya akan di bawa ke ricemil dan di seleb menjadi Beras yang benar-benar bermutu dan berkuwalitas tingkat tinggi. Sehingga masyarakat Indonesia dapat mengkonsumsi beras dengan senang hati dan tentunya akan memajukan kreatifitas dan komoditas para petani. Ungkapnya

Selanjutnya di lain tempat, Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno mengatakan melalui Babinsa Serma Sukarno, Bintara Pembina Desa selaku pembimbing dan pendamping kelompok tani harus terus trejun dan proaktif dalam memberikan pendampingan kepada petani, sehingga masyarakat tani betul–betul merasakan dampak positif dan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah-tengah kelompok tani dan diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan kelompok tani agar pencapaian hasil panen dan program swasembada pangan dapat terus meningkat. Tegasnya

(Pen Dim 0736)