Sholat Berjamaah dengan Warga di Masjid Al- Mubarok Babinsa Serda Gusman menjadi imam


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Demi mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Serda Gusman dan Serda Susilo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sholat zduhur berjamaah dengan masyarakat di Desa binaannya. Selasa ( 24/7/18 ).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Babinsa Serda Gusman dan Serda Susilo secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi tempat ibadah untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid Al-Mubarok di Desa tegalsari kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujar Serda Gusman

Salah satu warga ( Kusnan, 41 Th ) di sela-sela selesai sholat berjamaah mengatakan Kami sangat salut dan bangga kepada Babinsa yang sudah mau bersilaturahmi serta menjadi imam dalam menjalankan sholat berjamaah, semoga dengan adanya Babinsa yg mau turun ke masyarakat dapat mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”ujar Kusnan (warga)

Babinsa selalu memberikan motivasi serta inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi warga desa Tegalsari. Dengan harapan semakin banyaknya mitivasi dan inovasi baru dari Babinsa, masyarakat akan lebih Produktif dan menciptakan lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran. Harapanya

(Pen Dim 0736)