Tak Hanya Sektor Pertanian Saja, Tetapi Babinsa Ini juga piyawai dalam urusan peternakan

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Pendampingan dan pembinaan serta pamantauan bukan saja di persawahan namun di segala bidang pekerjaan masing- masing yang ada diwilayahnya binaan Babinsa. Seperti Halnya Babinsa Serda Indra dan Koptu Mujianto Anggota Koramil 12/Tulis merupakan Babinsa Botolambat Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang usai melakukan Sholat Dzuhur bersama Kini menyempatkan diri singgah di kandang Kambing milik Kasmudi. Senin (23/7/18).

Saat ditemui Serda Indra menjelaskan, kambing Milik Kasmudi (49) ini merupakan salah satu pemilik kambing di desa Botolambat yang jumlahnya 8 ekor indukan kambing. Menurut Babinsa Serda Indra selain menanam padi, keuntungan beternak kambing juga sangat lah membantu dalam arti saat ada keperluan bisa saja dijual,” tuturnya.

“Hanya saja kami himbau kepada warga Desa Botolambat, apapun hewan peliharaannya agar dirawat dan dijaga, agar tidak menganggu warga yang lain”.

Selain dari pada pesawahan dan hewan ternak, warga Desa Botolambat ada usaha sampingan lain seperti pengrajin ukiran kayu, kripik tempe ini usaha sampingan namun lumayan omsetnya buat menunjang perekonomian masyarakat desa botolambat, hanya saja kurangnya ter ekspos di media sehingga banyak yang belum tau apa saja yang ada di Desa Botolambat, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.” Pungkasnya Serda Indra.

(Pen Dim 0736)