Membangun Komsos Dengan Metode Bersilaturohmi dengan ibu-ibu desa Tulis

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu ada ditengah tengah masyarakat , bilamana dibutuhkan maupun tidak. Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Reni dan Sertu Purwadi, Babinsa Koramil 12/Tulis sedang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan ibu-ibu tua yang akan malakukan kegiatan panen padi.

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial (Babinsa) kepada masyarakat terutama kepada ibu-ibu, Ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,” ucap Sertu Reni, Senin (23/7/18).

Selanjutnya Sertu Reni mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.”Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Terpisah, salah satu warga desa tulis, Yatno (45) juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga malah dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

“Ini membuktikan bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” tegas Yatno.

Selama ini wilayah teritorial koramil 12/Tulis selalu aman karena koordinasi antara warga dengan Babinsa terjalin sangat akur dan rukun. “Kedepan komsos antara Babinsa dengan warga desa lainnya bisa ditingkatkan seperti yang ada di desa kami” singkatnya.

(Pen Dim 0736)