Kunjungan Kasdim 0736/Batang Dalam Program KB Gratis DiLokasi TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2018

Reban, Batang, Jawa Tengah – Kepala Staf Kodim (kasdim) 0736/Batang Mayor Inf. Raji beserta ibu wakil ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIV Kodim 0736/Batang mengunjungi Layanan Keluarga Berencana (KB) gratis dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Batang di sambut antusias oleh warga Desa Semampir Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, layanan KB gratis ini dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Ta. 2018, senin (23/7/18).

Kasdim 0736/Batang menyampaikan bahwa”TMMD ini Bukan hanya sasaran fisik tetapi juga sasaran non fisik,ini merupakan bukti nyata TNI menyatu dengan masyarakat,TNI melayani masyarakat memiliki makna tersendiri dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, dengan memberikan pelayanan KB gratis di lokasi TMMD tujuanya agar masyarakat lebih sejahtera dengan dua anak cukup”, tandasnya.

Imam Agus Santoso dari PLKB Reban mengatakan, pelayanan ini bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di Kelurahan Semampir. Dengan begitu, laju pertumbuhan penduduk bisa ditekan sekecil mungkin. Layanan ini kami berikan agar masyarakat sadar, untuk turut serta menyukseskan program KB di Kabupaten Batang,” ucapnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, pelayanan KB yang diberikan pihaknya berupa dua jenis alat kontrasepsi jangka panjang. Adapun alat tersebut yaitu, Intrauterine Device (IUD) dan alat kontrasepsi implan”, imbuhnya.

(Pen Dim 0736)