Babinsa Koramil 10 Batang Latih Banser Dalam Rangka Persiapan Lomba PBB

Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka persiapan lomba PBB yang diselenggarakan Kodim 0736/Batang Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Koptu Anang memberikan materi Pelajaran Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon di wilayah Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Senin (23/07/18)

Sebelum dilatihkan Babinsa Koptu Anang dihadapan 31 orang anggota Banser,Babinsa memberikan,” teori dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar dalam pelaksanaan latihan dapat dipahami dan dimengerti maksud dan tujuan latihan PBB tersebut.

Lanjut Babinsa mengatakan,” bahwa latihan ini sangat berguna untuk melatih kedisiplinan anggota, Diharapkan dengan.latihan yang inten dan disiplin kita akan mendapatkan yang terbaik kemampuan anggota menjadi meningkat setelah mengikuti latihan PBB ini,” ungkapnya.

Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib menegaskan,” Kegiatan ini tentunya membawa dampak yang sangat positif dalam membangun karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan, Semangat Bela Negara dan jiwa kepemimpinan pada pemuda GP Anshor khususnya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor kecamatan Batang Dloiful Qomar mengucapkan,” banyak terima kasih atas tenaga dan waktu yang diluangkan Babinsa untuk melatih Pemuda Ansor di kecamatan Batang. Mereka tampak sangat bersemangat dalam latihan PBB karena dilatih oleh Bapak Tentara.”ucapnya.

(Pen Dim 0736)