Anggota Koramil 06/Tersono lakukan seleksi calon peserta Paskibraka tingkat Kecamatan Tersono

Tersono, Batang, Jawa Tengah – Anggota Koramil 06/Tersono bersama anggota Polsek melakukan seleksi calon peserta Paskibraka tingkat Kecamatan Tersono dengan datang langsung ke Sekolah sekolah di Kecamatan Tersono mulai dari tingkat SMP sampai dengan SMA, pada Senin (23/07/18).

Peltu Arifin Bati Tuud Koramil 06/Tersono yang memimpin pelaksanaan seleksi tersebut menyampaikan kepada para siswa untuk lebih bangga apabila terpilih menjadi peserta Paskibra, karena tidak semua siswa bisa masuk dalam Paskibra walaupun hanya tingkat Kecamatan ” kalian harus bangga bisa masuk Paskibra ini karena tidak semua siswa bisa masuk dan terpilih, para pejuang terdahulu dengan penuh pengorbanan untuk dapat mengibarkan Merah Putih” ujarnya.

Dalam kesempatan pagi sampai siang itu sudah terpilih 60 siswa yang akan tergabung dalam Paskibraka tingkat Kecamatan Tersono dan akan mengibarkan bendera Merah Putih pada pelaksanaan Upacara peringatan Detik detik Proklamasi Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Lebih lanjut Peltu Arifin menjelaskan dari ke 60 siswa tersebut nantinya akan diambil 50 siswa karena menyesuaikan dengan seragam yang tersedia, karena sampai dengan sekarang Kecamatan Tersono belum bisa mendukung sesuai dengan formasi 17, 8 dan 45 jadi 70 peserta Paskibraka.

Andi Kurniawan Guru SMA Wahid Hasyim Tersono yang ikut mendampingi seleksi tersebut juga ikut memberikan motifasi kepada para siswa untuk lebih semangat lagi dan mengikuti semua intruksi maupun arahan yang diberikan para Instruktur baik dari TNI maupun Polri, pungkasnya.

(Pen Dim 0736)