Pemutaran Film Sosialisasi Keluarga Berencana ( KB ) DiSela Sela TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Kodim 0736/Batang

Reban, Batang, Jawa Tengah Kodim 0736 Batang mensosialisasikan keluarga Berencana lewat pemutaran film tentang KB yang diadakan di Balai desa Semampir Kecamatan Reban Kabupaten Batang, minggu malam (22/7/18).

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mensosialisasikan tentang Keluarga Berencana (KB) ke masyarakat. Di antaranya dengan menggelar layar tancap,seperti dilakukan para penyuluh dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupten Batang bekerjasama dengan Kodim 0736/Batang di sela sela pelaksanaan (TMMD) Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Kodim 0736/Batang di Desa Semampir,

Penyuluh dari PLKB kecamatan Reban Imam Agus Santoso menyampaikan “penyuluhan KB lewat media pemutaran film tersebut menjadi sarana memahamkan masyarakat soal pelaksanaan KB yang terus digencarkan pemerintah daerah”ujarnya.

“Warga akan mendapatkan informasi yang akurat, sehingga KB di masyarakat pelaksanaannya lebih lancar untuk menekan melonjaknya jumlah penduduk,”imbuhnya.

Di lain waktu Dandim 0736/Batang Letkol. Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu Menyampaikan” penyuluhan tersebut merupakan bagian dari program non fisik di Lokasi TMMD yang di jalankan Kodim 0736/Batang. Ini agar masyarakat berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas KB sehingga warga masyarakat lebih sejahtera”, tandasnya.

(Pen Dim 0736)