Danramil 10 Batang Beserta Anggotanya Motori Aksi Bersih – Bersih Bibir Pantai Sigandu Batang

Batang, Jawa Tengah – Dimotori Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Batang menggandeng seluruh komponen masyarakat, dalam membersihkan pantai Sigandu. Aksi bersih-bersih pantai dipimpin langsung Danramil 10/Batang Kapten Inf A. Mutholib bersama anggota, Pelajar dan komponen Masyarakat, minggu (22/07/18)

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08:00 Wib, dipusatkan di pantai Sigandu Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar lingkungan bersih dan sehat serta terhindar dari polusi atau pencemaran lingkungan yang berakibat masyarakat mudah terserang penyakit.

Dalam kegiatan yang dikemas karya bhakti bersama, Personel TNI dibantu warga, membaur bersama melakukan pembersihan sampah- sampah dari kayu, plastik dan pecahan pecahan botol kaleng bekas minuman serta benda material Glondongan.

Semua material sampah itu dengan mudah ditemukan karena berserakan di sepanjang Pantai Sigandu di desa Klidang Lor. Setelah semua dikumpulkan, tumpukan sampah itu lanjut dibakar dan sebagian ditimbun.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Klidang Lor yang telah membantu pelaksanakan kegiatan karya bakti ini, Diharapkan, lewat kegiatan semacam itu dapat bermanfaat bagi masyarakt dan lingkungan sekitar.” tutur Danramil 10/Batang Kapten Inf A. Mutholib.

Babinsa Klidang Lor Menambahkan,” dalam kaitan ini, masalah sampah kiriman telah menjadi persoalan tahunan sehingga TNI terpanggil untuk bersama-sama menciptkan lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah.” ucap Serda Rohani.

(Pen Dim 0736)