BABINSA MELATIH BANSER DAN KOKAM PERSIAPAN LOMBA PBB DANDIM BATANG CUP 2018

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Anggota Babinsa Koramil 03/Gringsing Serda Moh Domroh Babinsa Desa Sawangan melatih PBB kepada pemuda Barisan Ansor Serbaguna(Banser ) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).Dalam Rangka persiapan lomba PBB Dandim Batang Cup 2018. Minggu 22 Juli 2018.

Selain memberikan Materi pelajaran baris-berbaris, Babinsa Sawangan Serda Moh Domroh Berikan Arahan dan petunjuk tentang disiplin perorongan dan kekompakan serta kerapian dalam gerakan serta butuh konsentrasi, dan kekompakan dalam latihan PBB, tersebut.

Lebih lanjut disampaikan untuk pelaksanaan PBB ini adalah untuk mencetak anggota BANSER dan KOKAM yang menjunjung tinggi nilai agama, militan, siap diterjunkan kapan saja dan dimana saja serta cinta NKRI.“Latihan kali ini lebih banyak menitik beratkan Konsentrasi penuh ke latihan PBB” terangnya

Dalam kesempatan ini juga Serda Moh Domroh menyampaikan tentang peranan Banser dalam salah satu elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga peran serta Banser dalam menjaga kedamaian bangsa dan negara ini dapat terwujud serta tercipta dengan baik.

Danramil 03/ Gringsing Kapten Infantri Sugito selaku penangung jawab pelatihan ini juga berpesan supaya dalam pelaksanaan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris yang diselenggarakan Pagi tadi dan dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga semua peserta latihan dapat menguasai apa yang telah dilatihkan dengan baik dan tepat.

”Memang untuk meningkatkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan harus ditanamkan pada setiap anggota masyarakat melalui kelompok atau organisasi masyarakat yang ada. Bukan hanya untuk siswa siswi sekolah saja” tandas Serda
Moh. Domroh.

(Pen Dim 0736)