Sinergitas TNI – Polri diwujudkan Babinsa Koramil 10 Batang Dan Polsek Batang Dalam Pemgamanan Wayang Golek

Batang, Jawa Tengah – Dalam rangka sedekah bumi pesta rakyat Desa Kecepak adakan pagelaran Wayang Golek yang bertempat di halaman Kediaman Bapak Kepala Desa Kecepak Rt 02/01 Kecamtan Batang, Kabupaten Batang.

Hadir dalam acara tersebut Muspika Batang, Babinsa Desa. Kecepak Serda Joko Riyono, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, warga masyarakat. Desa Kecepak dan sekitarnya kurang lebih 600 orang, Sabtu malam (21/07/18).

Sebelum acara wayang golek dimulai kepala Desa Kecepak menyampaikan sambutan acara ini adalah bentuk rasa syukur kita terhadap Allh SWT atas melimpahnya hasil panen serta pembangunan Desa selama ini, intinya memohon kepada Allah SWT agar warga Desa Kecepak makmur, hasil panennya bagus serta masyarakatnya diberi kesehatan, guyup rukun,” ucapnya.

Selanjutnya Danramil 10/Batang Kapten Inf A. Mutholib mengatakan,” Bahwa acara sedekah bumi pesta rakyat merupakan acara rutin tiap tahun, dilaksanakan selesai panen raya. Sebagai bentuk rasa syukur pada Allah SWT yang telah memberikan nikmatnya kepada seluruh warga Desa Kecepak dan sekitarnya,”tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 10/Batang Desa Kecepak Serda Joko dan Bhabinkamtibmas mengawal dan mengamankan acara sedekah bumi ini. Agar pesta rakyat tersebut dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan warga juga terhibur dengan acara wayang golek yang dimulai dari jam 20:00 sampai dengan selesai dengan aman dan tertib.

(Pen Dim 0736)