Peltu Arifin berikan wawasan kebangsaan kepada murid baru SMA Muhammadiyah Tersono

Tersono, Batang, Jawa Tengah – Masih dalam suasana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Koramil 06/Tersono memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan bagi para siswa baru di SMA Muhammadiyah Tersono pada Kamis (19/7/2018).

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada murid baru, Bati Tuud Koramil 06/Tersono Peltu Arifin, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme terlebih di era sekarang.

“Sejak dini,  wawasan kebangsaan harus diberikan kepada para siswa di sekolah, pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter karena rasa nasionalisme generasi kita sudah memudar bahkan luntur karena mereka sekarang tidak tahu sejarahnya bangsa ini berdiri,” tandas Peltu Arifin.

Setidaknya para murid baru di SMU Muhammadiyah Tersono mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan yang diberikan oleh anggota TNI dari Koramil Tersono. Momentum MPLS di manfaatkan sebaik baiknya guna memupuk semangat belajar murid baru serta cepat beradaptasi dengan sesama murid baru maupun dewan guru serta menyerap materi yang diberikan terutama tentang sejarah dan nilai-nilai Pancasila.

“Diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar, serta pengetahuan tentang sejarah, diantara pengetahuan sejarah, yaitu  bagaimana cara hidup sesuai Berbhineka Tunggal Ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila atau yang lebih sering dikenal dengan PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang undang Dasar 1945,” pungkasnya.

(Pen Dim 0736)