Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno Melaksanakan Komsos Dengan Organisasi Masyarakat

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Untuk mempererat tali silaturahim dengan komponen masyarakat, Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang. Danramil Kapten Inf Supirno melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, berlangsung di kantor Makoramil 12/Tulis Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Rabu (18/7/2018).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Danramil kapten Inf Supirno dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Banser Satkoryon Tulis Dan Kandeman Mewujudkan Negara Indonesia Berdaulat dan Sejahtera.

“Komunikasi Sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk komponen masyarakat. Komunikasi Sosial antara Prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap berbagai Aspek Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial”.

Selanjutnya Danramil 12 /Tulis Kapten Inf Supirno mengatakan, pentingnya peranserta seluruh komponen masyarakat khususnya Ormas Banser dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah, merupakan salah satu yang melatarbelakangi dilangsungkannya kegiatan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini, sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin menguatkan semangat persatuan dan kesatuan,” kata Danramil.

Danramil juga memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini, dengan memberikan beberapa materi, diantaranya Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2018 Bidang Teritorial, materi Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, Ketua Banser Satkoryon Tulis Wahidin menyampaikan, Dengan sinergitas akan tercipta kerjasama yang baik sehingga setiap kejadian diwilayah dapat di deteksi, karena dengan keterbatasan personil serta luasnya wilayah Kecamatan Tulis dan kandeman. Kita tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa bantuan serta bimbingan dan arahan dari Babinsa Anggota Koramil. “Saya berharap setiap ada hal-hal yang menonjol segera kami laporkan dan kordinasikan oleh Babinsa yang selalu berada dilapangan,” ucapnya

(Pen Dim 0736)