DANRAMIL 09 BLADO BERIKAN WASBANG KE PELAJAR SMK NEGERI 1 BLADO

Blado, Batang, Jawa Tengah – Untuk mempertebal cinta tanah air dan bangsa, Komandan Rayon Militer Blado Kapten Inf Amin dan Batuud Koramil 09 Blado Kodim 0736/Batang, memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbang) ke SMKN Blado. Rabu (18/07/2018)

Mensosialisasi kegiatan kegiatan wawasan kebangsaan (wasbang) di SMK Negeri 1 Blado Danramil 09 Kapten Inf Amin menyampaikan meteri wawasan kebangasaan kepada para pelajar ini untuk menumbuhkan kepada generasi penurus pentignya idiologi negara pancasila dalam membangun persatuan dan kesatuan negara indonesia.

Bentuk negara kita yakni negara kesatuan republik indonesia (NKRI) serta isi negara indonesia ini bhineka tungal Ika serta Hukum dasar negara kita yakni UUD 1945. Selesai pembekalan wawasan kebangsan di lanjutkan dengan peraturan baris berbaris dasar langsung di pimpin oleh Batuud Koramil 09 Blado yaitu Pelda Nasikin, para pelajar sangat antusias untuk mengikutinya, karena kegiatan baris berbaris sangat jarang di lakukan di kalangan pelajar apalagi yang melatih TNI para pelajar sangat ber semangat.

Danramil 09 Kapten Inf Amin mengungkapkan pengetahuan rasa tentang nasionalisme sangat penting sehingga dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari khusnya di lingkungan sekolah, pemberian wawasan kebangsaan ini,  Seharusnya  perlu di berikan kepada generasi muda sebagai bekal untuk menjaga rasa cinta tanah air dan bangsa di masa mendatang saat berhadapan dengan pengaruh kebudayaan dari luar yang dapat merusak dan mengikis rasa kebangsaan. Pungkasya

(Pen Dim 0736)