Sertu M Arifin mewakili Danramil menghadiri acara Penyerahan SK Pejabat Kades Tegalombo

Tersono, Batang, Jawa Tengah – Roda pemerintahan desa tetap berjalan meskipun tanpa hadirnya seorang Kepala desa, akan tetapi dengan tidak adanya Kepala Desa hal hal yang berkaitan dengan kebijakan akan terhambat, karena di era sekarang seorang Kades harus bertanggungjawab terhadap penggunaan dana desa.

Desa Tegalombo Kecamatan Tersono termasuk diantara desa yang Kadesnya tidak aktif karena sedang menjalani pidana dalam rangka mempertanggungjawabkan tindakan yang tidak sepatutnya dilakukan sebagai seorang Kades, sehingga Bupati Batang telah mengeluarkan SK Pemberhentian dan SK pengangkatan pejabat Kades yang diserahkan kepada sdr. Tarono pada Senin (16/07/18) di Balai Desa setempat.

Camat Tersono Bambang U W yang memimpin acara tersebut mengucapkan selamat kepada pejabat Kades yang baru, semoga bisa membawa kemajuan desa Tegalombo, koordinasikan dengan perangkat desa hal hal yang berkaitan dengan masyarakat serta dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Bambang U W memaparkan bahwa dengan pejabat Kades yang baru maka secara otomatis pejabat Kades lama sudah berhenti dan semua kebijakan yang berkaitan dengan pemerintahan desa berada di tangan pejabat Kades yang baru ” saya sudah berusaha secepat mungkin untuk memantau proses peradilan yang melibatkan Kades lama dengan maksud agar saya segera dapat mengajukan pejabat Kades yang baru karena Pilkades baru akan dilakukan tahun yang akan datang” pungkasnya.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Camat Tersono Bambang U W, Danramil Tersono diwakili oleh Sertu M Arifin, Kapolsek Tersono Iptu Agus W, Perangkat Desa Tegalombo, Toga dan Tomas Desa Tegalombo.

(Pen Dim 0736)