BERSAMA FORKOPIMCAM LAINYA, DANRAMIL03/GRINGSING HADIRI PELEPASAN CALON JAMA’AH HAJI

Gringsing, Batang, Jawa Tengah – Tampak Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito dan Anggota dalam kegiatan pelepasan Calon Jama’ah Haji Kecamatan Gringsing. Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Kecamatan Gringsing melepas keberangkatkan Jamaah Haji di wilayah Kecamatan Gringsing sebanyak 29 Orang Calon Jama’ah Haji yang dilaksanakan di Gedung IPHI kecamatan Gringsing. Gelombang I kloter ke 4. Jumlah 42 jemah 1 calon jemaah tidak bisa di berangkatkan karena kondisi kesehatan, di berangkatkan pagi ini 29 orang pukul 09.00Wib, selanjutnya nanti malam pkl 02.00. 12 Orang jemaah calon haji menyusul di berangkatkan. Senin ( 16/07/2018 )

Dalam Kesempatan tersebut ketua KUA Kecamatan Gringsing Drs H. Jaenudin. S.Ag Menyampaikan sambutanya, Untuk dalam menjalankan ibadah harus Iklas. Tolong menolong dalam menjalankan ibadah yang sehat bantu saudara-saudara yang kurang sehat.

Untuk Sambutan Ketua IPHI Gringsing H. Solikhin. Menyampaikan , Mudah-mudahan para calon jemaah di beri kemudahan dalam melaksanakan semua kegiatan kewajiban dalam berhaji. Di beri kesehatan dari berangkat dari rumah dan selesai bisa kembali dengan menyandang Haji yang Mabrur.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 03/Gringsing Kapten Sugito menyampaikan kepada seluruh peserta yang akan Menunaikan Ibadah Haji pada tahun 2018 agar  melakukan perjalanan ke tanah suci untuk ibadah haji dengan berdasarkan iman yang teguh dan harapan yang kuat.

“Ibadah haji yang bapak-bapak, ibu-ibu jalankan saat ini adalah berkat dorongan iman sekaligus sebagai perwujudan  dari rasa syukur kepada Allah atas limpahan karunia-Nya, baik berupa kekayaan materiil maupun spritual,” ujarnya.

Tidak hanya itu ia juga menyampaikan sungguh harapannya agar calon jamaah haji tersebut dapat menunaikan ibadah haji dengan khusuk dan bisa selamat sampai di tempat tujuan dan pulang kembali dalam keadaan selamat.

“Untuk itu, kami mengucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, jagalah kesehatan, semoga perjalanan lancar dan tidak ada halangan apapun dan diharapkan dapat menjadi Haji yang Mabrur,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Gringsing Drs Rusmanto. Menyampaikan terima kasih kepada KPIH yang telah memberi bimbingan kepda Jemah calon haji. Semoga para jemaah dr wilayah Gringsing. Di beri kesehatan dan kelancaran .
Dengan jumlah 41 orang yg di berangkatkan dan kembali juga 41 orang dengan sehat dan menjadi H. Yang mabrur. Dan jaga nama baik kecamatan,  kabupaten dan Bangsa Indonesia.

(Pen Dim 0736)