Babinsa Koramil 05/Reban Ikut Serta Membentuk Karakter Siswa Siswi Baru

Reban, Batang, Jawa Tengah – Peran serta TNI -AD khususnya satuan teritorial dilibatkan untuk pembentukan karakter dan kepribadian siswa siswi baru yg memasuki tahun ajaran baru, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab.

Guna membentuk sikap disiplin tersebut, Babinsa Koramil 05/Reban jajaran Kodim 0736/Batang7 Serka Zaenal Abidin dan Serka Afriyanto memberikan pelatihan PBB kepada Siswa Siswi SMP N 2 Reban, di desa Kumesu kecamatan Reban Kabupaten Batang, selasa (17/7/18).

Dalam memberikan materi Serka Zaenal Abidin memberikan penjelasan tentang pengetahuan PBB dilanjutkan teori dan praktek yang langsung di kerjakan oleh masing – masimg siswa baik secara perorangan maupun kelompok.

Diharapkan setelah menerima pelatihan PBB ini siswa siswi dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab baik disekolah maupun dirumah. Pelaksanakaan latihan PBB ini dimulai pk 08.00 sampai dengan 09.00 wib. bertempat di halaman sekolah”, ungkap Serka Zaenal Abidin.

Disela-sela istirahat para siswa diberi materi wawasan kebangsaan, untuk menubuh kembangkan pola pikir siswa agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal yg positif dan lebih mencintai tanah air dan bangsa serta bangga menjadi warga teritorial dilibatkan untuk pembentukan karakter dan kepribadian siswa – siswi baru yg memasuki tahun ajaran baru sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab”,jelasnya.

Kepala Sekolah SMP N 2 Reban Heru Setiyadi S.pd. menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Babinsa yang selama ini selalu turut berpartisipasi dan ikut andil dalam pembentukan karakter siswa siswi baru kami”,ungkapnya.

“Tak henti-hentinya para Babinsa berupaya membimbing dan membina generasi muda tingkat SMP sehingga terbentuknya jiwa Nasionalisme dan patriotisme yang bermutu demi masa depan anak Bangsa yang gemilang“,imbuhnya.

(Pen Dim 0736)