Semangat Membangun Desa TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2018 Kodim 0736/Batang

Reban, Batang, Jawa Tengah – Semangat TNI dan Warga dalam kerjabakti TMMD Sengkuyung Tahap II Ta.2018 di Desa Semampir Kecamatam Reban Kabupaten Batang, minggu (15/7/18).

TNI dan warga berbaur menjadi satu dalam kerjabakti mensukseskan TMMD, warga semangat dan antusias sekali karena bagi warga ini merupakan kebanggaan tersendiri jalan desanya di bangun oleh bapak bapak TNI. Keakraban dan kebersamaan TNI dengan Masyarakat merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakt”,ungkap Danramil 05/Reban Kapten inf. Kuryadi.

Di lain waktu Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu S.Sos, menyampaikan program TMMD ini merupakan salah satu akselerasi untuk percepatan kemajuan di wilayah desa, TMMD ini adalah akselerasi yang digunakan TNI untuk membantu memajukan daerah-daerah tertinggal,” jelasnya.

TMMD ini melaksanakan pembangun jalan sepanjang 1,1kilometer dengan lebar 2,5 meter di desa setempat dengan dilakukan pengaspalan dan pembuatan gorong gorong,diharapkan menjadikan jalur trasportasi yang mulus ke arah perkotaan”,imbuhnya.

“Jalan ini yang bangun bapak TNI nyengkuyung bersama warga. Kami sangat berterima kasih dan memberikan bantuan sewaktu-waktu secara ikhlas,” ujar Supriyadi warga desa rt 5/3.

“Semoga setelah mendapat perbaikan ini, waktu tempuh antar desa menjadi lebih cepat dan membawa hasil panen jadi lebih mudah sehingga bisa menghemat waktu,”imbuhnya.

(Pen Dim 0736)