DANRAMIL 07/BANDAR BESERTA ANGGOTA DAN TOKOH MASYARAKAT HADIRI APEL TAHUNAN DIPONPES TAZZAKA

Bandar, Batang, Jawa Tengah – Bertempat di lapangan PM Tazakka desa Sidayu kecamatan bandar telah dilaksanakan Apel tahunan pekan perkenalan Khutbatul Arsy pondok modern tazzaka th 2018 yang diikuti kurang lebih 800 orang pada hari Minggu tgl 15 Juli 2018 mulai pukul 07.15 s.d 09.15 wib.

Hadir dalam kegiatan, KH Anang Rizka Masyadi LC MA . Pimpinan PM Tazakka, Bupati Batang diwakili Kakesbangpol, Drs Agung Wisnu Barata MM, Dandim 0736/Batang diwakili Kasdim, Mayor Inf Ranji, Forkopimda kabupaten Batang, Danramil 07/Bandar, Kapten Inf Maryana, Kapolsek Bandar diwakili Wakapolsek, Iptu Heri Rubiono, Perwakilan Uzstad se Kabupaten Batang, TPQ AL Asyraf, perwakilan Ormas se kabupaten Batang, Wali Santri PM Tazakka, Tamu Undangan Yang Hadir.

Amanat Irup atau pengambil apel, menyampaikan pesan, Pondok lembaga pendidikan dan pengajaran, bukan ormas, orpol, orsos, bukan pula LSM, dll. Khittah pondok pada mendidik dan mengajar.

Pondok bersifat mandiri. Mandiri sistemnya, menejemennya, pendanaannya. Tidak boleh ada intervensi ke pondok. Kerjasama YES, intervensi NO. Intervensi kepada pondok adalah sebuah kedzaliman. Di atas kita hanya Allah, di bawah kita bumi. Maka dari itu, salah satu prinsip pondok ini adalah: Pondok berdiri di atas dan utk semua golongan.

Di atas maksudnya bahwa kita tdk di bawah organisasi apapun, baik organisasi nasional maupun internasional. Untuk semua golongan artinya golongan apa saja boleh masuk, menjadi santri, guru atau anshar. Golongan miskin atau golongan kaya,  golongan pejabat atau golongan rakyat jelata, bahkan dan golongan darah A, B, O; golongan darah biru darah putih darah merah, dll. Semua sama di mata pondok, tidak ada yang diistimewakan.

Pondok ini adalah pondok wakaf, milik umat Islam seluruh dunia. Maka, maju mundurnya kita pikirkan bersama. Jangan sampai mundur, insyaAllah pondok ini akan terus melangkah maju. Maju cepat, maju lambat, yang penting maju. Lebih baik maju meskipun merangkak, daripada lari di tempat apalagi berjalan mundur.

Karena ini wakaf milik umat Islam semuanya, maka mengganggu pondok ini sama dengan mengganggu umat Islam; menghalangi pondok ini sama dengan menghalangi cita-cita umat Islam untuk maju. Dengan kata lain, memusuhi pondok akan menjadi musuh kaum muslimin seluruhnya.

Jangan takut gagal, dalam kamus kita tidak ada istilah kegagalan. Yang ada adalah keberhasilan dan kesabaran menunggu hasil. Orang berjuang tidak punya rumus gagal, bahkan pejuang tdk mengenal rumus kematian.

Jadi, barangsiapa ingin hidup selamanya, abadi, maka jadilah mujahid, jadilah pejuang menegakkan kebenaran dan kebaikan di masyarakat. Para guru, para santri, para anshar, para pekerja, termasuk keluarganya semuanya, kita sedang berada di medan perjuangan. Berjuanglah sekuat tenaga

(Pen Dim 0736)