Wujud Nyata Empati Dengan Warga Binaan Bintara Pembina Desa Melaksanakan Takziah

 


Tulis, Batang, Jawa Tengah – Sebagai Rasa peduli dan empati kepada warga binaan saat menerima musibah meninggal dunia ibu Rontasih (48) merupakan Istri dari Almarhum Serma Moh. Rozi, Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) dari Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Serda Indra dan Koptu Mujianto turut membantu prosesi pemakaman warga binaanya bertempat di pemakaman umum desa Depok Kecamatan Kandeman KabupatenĀ  Batang. Sabtu (14/7/18).

Salah satu bentuk kepedulian dan empati Babinsa dari Koramil 12/tulis dengan warga binaan pada saat salah sutu warganya mengalami musibah dari Yang Khaliq yaitu berupa kematian adalah ikut melaksanakan takziyah dan turut membantu prosesi pemakaman, serta mendoakan agar semua amal ibadahnya diterima Oleh Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menerima cobaan dari Yang Maha Kuasa Allah SWT.

“Seperti tampak terlihat saat warga binaan yang meninggal diberangkatkan dari rumah duka Babinsa ikut serta mengangkat kerenda dan mengantar jenazah di tempat peristirahatan terakhir di pemakaman Umum desa Depok. Begitu antusiasnya sang Babinsa terhadap warga desa binaanya”

Sementara itu Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno melalui Babinsa Serda Indra Mengatakan “Takziyah yang dilakukan anggotanya sebagai Babinsa merupakan suatu wujud kepedulian dan rasa empati terhadap warga binaanya, guna membangun kepercayaan kepada masyarakat terhadap TNI, selain itu juga untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat dalam rangka memperkuat tali silaturahmiā€¯ungkapnya.

(Pen Dim 0736)