Mengantisipasi keributan dan kericuhan Anggota Koramil dan Polsek Tulis memberikan Pengamanan

Tulis, Batang, Jawa Tengah – Anggota Koramil dan Polsek Tulis dipimpin langsung oleh Kapolsek Tulis AKP I Wayan Sono melaksanakan pengamanan hiburan dangdut dalam rangka halal bihalal di Desa Depok kecamatan kandeman, kabupaten Batang. Sabtu (14/7/18).

Hiburan dangdut memang identik dengan hiburan rakyat, apapun bentuknya hiburan dangdut itu,namun tak jarang panggung hiburan dangdut bisa menimbulkan suatu permasalahan baru yang dapat mengganggu situasi kamtibmas berupa perkelahian, tawuran antar kelompok yang disebabkan hal-hal sepele seperti minum minuman keras, dan lain-lain.

Berawal dari hal tersebut, saat Karang taruna Desa Depok menyelenggarakan Halal bihalal dengan menampilkan pentas dangdut Om Elsinta dari Batang, Kapolsek wilayah hukum tulis AKP I Wayan Sono mengajak beberapa anggotanya serta anggota dari Koramil 12/Tulis yang dipimpin langsung oleh Kapolsek untuk melaksanakan tugas pengamanan.

‚ÄúPengamanan sengaja kami perketat mengingat Desa-desa di wilayah Kecamatan Kandeman memiliki potensi kerawanan gangguan kamtibmas yang cukup tinggi, tentu saja hal ini merupakan upaya yang kami lakukan untuk menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif”.

Mengingat hal ini Danramil 12/Tulis Kapten Info Supirno melalui Sertu Winarno mengatakan dengan adanya hiburan dangdut bagaimanapun bentuknya pasti sedikit banyaknya akan terjadi keributan yang di timbulkan oleh kelompok atau gerombolan pemuda. Oleh karena itu saya Danramil menghimbau selalu bersama-sama dan berkesinambungan kerja sama dengan Anggota Polsek untuk memberikan atau pengamanan terhadap hiburan Dangdut.

Dengan adanya kebersamaan serta sinergitas TNI/Polri secara berkesinambunga akan menciptakan situasi yang kondusif sehingga hiburan dangdut berjalan aman sampai selesai. Harapnya

(Pen Dim 0736)